Senin, 07 April 2014

Pengalaman Menyebalkan Ditipu Orang

Bagaimana reaksi kalian kalau ada orang asing yang mendekati?bukan orang luar negeri ya tapi,orang yang baru kalian lihat,terus sok akrab lagi.aku pernah punya pengalaman bertemu dengan seperti itu dan akibatnya hp nokia e 63 yang dulu aku beli dengan susah payah melayang begitu saja,hm menyebalkan sekali,kok bisa?begini ceritanya

Aku sedang istirahat di depan rumah orang sambil menunggu pembeli karena capek seharian keliling keliling  sambil ngelanjutin baca ebook novel yang belum sempat aku selesaikan,lagi asik asiknya baca ada laki laki menyapa.

''capek,mas?

Aku menoleh mendengar suara yang demikian ramah,nampak laki laki agak gemuk naik motor matic warna hijau dengan rambut pendek tanpa mengenakan helm,sempat ada sedikit heran,masa dikota sebesar Pekanbaru ga pakai helm?namun kecurigaan segera menguap mendengarkan sapaannya dengan bahasa jawa,biasa khan kalau merantau ketemu sesama orang jawa sudah kayak saudara sendiri.

Pertama dia menanyakan asalku dari mana,setelah aku bilang dari solo,dengan kata manis kayak gula ia kemudian menceritakan kalau dia butuh bantuan membawa computer,orang itu bilang tidak bisa kalau dengan motor membawa barang  seorang diri,aku bilang kalau jauh aku ga bisa,dia menjawab kalau rumahnya cuma dibelakang sambil menunjuk lokasi disamping kedai tempat aku biasa berbelanja.

Agak ragu aku pun mengiyakan meski rasanya aneh diboncengin motor sama orang asing,sebentar kemudian sampailah ditempat yang dimaksud,rumah kosong.Dia kelihatan kebingungan,atau tepatnya pura pura bingung,dasar penipu paling pandai bersandiwara tanpa rasa malu,hmmm jadi mangkel kalau ingat,rasanya pengen nimpukin pakai telur campur bakwan dan cabe merah.Dia kemudian pura pura mengambil hp dari saku celananyabermaksud mau telefon,namun hp nya ga ada,ya iyalah orang niatnya mau nipu hp orang masa bawa hp,eh katanya hpnya ketinggalan,lalu pinjam hpku buat sms,tak kira memang perlu banget makanya aku kasihkan hp ku tanpa rasa curiga,masa iya sesama orang jawa bohong,nah setelah aku kasihkan dia langsung kabur naik motornya meninggalkan aku yang heran bercampur bingung dan marah,ni orang udah dikasih hati minta jantung.

Karena hp kesayangan dibawa kabur,mau ngejar ga bisa karena aku bukan flash yang bisa lari cepat jadinya cuma jalan kaki sambil pasrah ketempat tadi aku istirahat,ambil motor lalu pulang dengan perasaan galau tingkat tinggi,hilang sudah hp kesayangan,ada banyak kenangan disana,dari foto,ebook,game hiks ya sudah lah mungkin ini bisa menjadi pelajaran bagiku agar lebih hati hati lagi,niat baikku menolong ternyata dijadikan peluang untuk berbuag jahat oleh orang yang tak bertanggung jawab.


Begitulah sobat,pengalaman ku kena tipu dipekan baru,aku merasa ini bukan hipnotis karena aku masih sadar sepenuhnya kejadian itu,nah buat kalian hati hati ya kalau kebetulan ketemu dengan seperti yang kau ceritakan.mudah mudahan ini menjadi pelajaran buat kita semua agar lebih hati hati lagi,baiklah itu saja cerita kali ini,sampai ketemu di cerita berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar