Senin, 05 Januari 2015

Ingat Ya,Ragi Tempe Bukan Untuk Mengobati gigi

Pengen tertawa kalau ingat pembicaraan antara penjual sosis dan penjual kue kering tadi,tadi sebenarnya ketawa juga tapi dalam hati,ga enak kalau kedengaran soalnya dua orang yang bercakap-cakap tadi kelihatannya serius sekali.

Jadi gini ceritanya,penjual kue kering sedang sakit gigi katanya sih giginya berlubang,nah dia tanya kalau nyabutin gigi yang murah dimana,tukang sosis menjawab kalau yang paling murah ya di puskesmas,si mas yang sakit gigi kayaknya masih ragu,entah ragu karena belum pernah ke puskesmas atau ragu apakah beneran murah,soalnya temannya menggatakan kalau mencabut gigi ke dokter gigi tarifnya dua ratus rinu (entah akurat atau tidak saya ga tahu) ditambah pake acara ditakuti sama mas yang jual sosis katanya kalau giginya dicabut bakalan pindah gigi sebelah sakitnya,kecuali kalau giginya ga dicabut terus keropos sendiri tinggal menyisakan sedikit katanya ga apa apa.

Kemudian dia menceritakan pengalaman temannya yang mengobati sakit gigi dengan cara memasukkan ragi tempe kedalam celah gigi,sangar bener kan?dikiranya giginya apaan dikasih ragi tempe,dia menambahkan katanya gigi temannya yang dikasih ragi itu akhirnya keropos dan tinggal menyisakan sedikit,namun sudah tidak sakit lagi,si mas yang giginya sakit manggut-manggut,sepertinya agak terpikat dengan cara aneh itu.

Aku yang mendengarkan cara itu buru buru menyela dan bilang pada mas yang sedang manggut manggut itu agar menangani gigi dengan cara yang bener yaitu dengan pergi ke dokter gigi atau puskesmas agar mendapat penanganan yang tepat soalnya sakit gigi memerlukan penanganan yang tepat.

Mudah mudahan saja dia tidak mengigkuti saran mas yang jual sosis agar mengobati giginya dengan ragi tempe,ada ada saja ya.


Kalian juga jangan meniru,kalau gigi kalian sakit periksakan kedokter gigi terpercaya ya jangan karena ingin biaya murah lantas memakai cara cara lain yang belum jelas kebenaanya,oke be smart ya.

1 komentar:

Silakan Berkomentar