Jumat, 05 Juli 2019

Bersabarlah


Besabarlah, tak perlu menjadi gila karena harapanmu tak menjelma nyata. Mungkin belum saatnya harapan yang kau susun menemukan jalan, percayalah karena itu yang membuat kobar semangatmu tak  meredup. Jangan biarkan padam. Memang akan terasa sangat kecewa kalau apa yang diharapkan tak menemui kenyataan, rasa yang terlanjur membumbung tinggi tiba-tiba jatuh berserakan begitu saja. 

Tapi, bersabarlah, bersabarlah dan bersabarlah. Jangan menganggap sabar adalah nasehat yang basi dan itu- itu saja, apa-apa sabar, kalau aku sabar terus mau jadi apa... Ingatlah tak akan rugi dengan bersabar, ada ganjaran pahala dariNya untukmu jika kamu mau bersabar. Tak usah cemas akan kehilangan karena sesungguhnya segala sesuatu itu sudah diciptakan berpasangan, jodoh tak akan tertukar, sekali lagi jodohmu tak akan tertukar. Jodoh tak akan tertukar.

Percayalah dan tanamkan dari hatimu, meski saat ini kau mengingkarinya dan tak mau menerima kenyataan dia menjadi jodoh orang lain. Saat ini hatimu masih penuh dengan segal hal terindah tentangnya. Bukankah untuk mereka yang jatuh cinta segala hal tentang dia menjadi begitu menarik dan indah?

Terima saja untuk saat ini, terima kehilangan dan perasaan tak rela, akuilah kalau tak rela, akuilah kalau kehilangan... setelah itu ikhlaskan dan relakan meski untuk itu perasaan harus terserak menyedihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar