Selasa, 12 Agustus 2014

Yang Aku Lupakan Dari Menulis

Setelah lama tidak menulis akhirnya hari ini mulai menulis lagi,entah kenapa terkadang kenginan untuk menulis menguap entah kemana,hal yang berbau kata kata,tulisan,tiba tiba menjelma menjadi sesuatu yang menyebalkan,waktu ada ide ada tapi untuk mewujudkan menjadi sebuah tulisan terasa sangat berat,mungkin karena semangat yang mengendur atau karena hal lain.

Terkadang sempat terlintas kalau menulis adalah hal yang sia sia,susah payah membuat cerita tapi tak banyak yang mau membaca,lantas untuk apa menulis kalau demikian?kalau boleh jujur aku tahu tulisanku belum bagus hingga mungkin orang malas untuk datang berkunjung kembali meluangkan waktu membaca tulisanku,yah bagaimana lagi kalau kemampuanku baru sebatas ini mudah mudahan aku tak berhenti untuk menulis hanya karena ini.

Dulu aku berfikir kalau menjadi penulis itu mudah,tinggal membuat tulisan,cerpen atau yang lain kemudian banyak orang yang langsung suka,tak lama kemudian tulisanku dimuat disurat kabar dan dicetak menjadi buku,laku ribuan atau jutaan copy,menjadi orang kaya.Tapi ternyata tidak demikian,menulis benar benar sebuah perjuangan,kalau hanya menulis asal asalan semua orang banyak yang bisa namun,untunk menulis sesuatu yang baik dan memberikan manfaat untuk para pembaca itulah yang tak mudah namun bukan berarti tak bisa diwujudkan.

Mungkin motivasiku dalam menulis itulah yang salah,kemudian membuatku kehilangan semangat saat harapan tak sesuai dengan kenyataan,aku terlena dengan pembicaraan orang yang mengatakan kalau menulis tapi tak menghasilkan uang itu sia sia,itu memang benar tapi,lebih sia sia lagi kalau sekedar merenung dan tak berbuat apa apa.
Menulis,sesuatu yang menyenangkan sebenarnya hanya saja terkadang aku melupakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar