Selasa, 08 Januari 2019

Fungsi Blog Bagiku


Apa fungsi sebuah Blog bagi kalian? Tentu ada banyak alasan kalian dalam membuat Blog, tiap orang punya alasan masing-masing. Yang punya usaha bisa untuk promosi, yang suka review bisa panen penghasilan lewat iklan dan lain sebagainya. Tapi bagiku Blog berguna untuk menyimpan catatan tentang banyak hal, ada banyak momen di sini meski dengan bahasa yang kurang bisa dipahami.

Aku ingat dulu begaimana semangatnya menulis dan membuat cerpen, berharap dengan melakukan itu bisa mendapatan iklan dan yang lain. Atau menerbitkan  buku seperti Tere Liye, Fahri Asiza Gol A Gong dan penulis besar lainnya. Namun ternyata tidak semudah itu, perlu konsistensi dan perjuangan luar biasa agar bisa menghasilkan sebuah tulisan yang bagus serta disukai banyak orang.

Akhirnya proses menulis terhenti dikarenakan banyak hal, seperti kesibukan dengan pekerjaan yang bisa menunjang hidup, harus diakui bahwa untuk pemula sepertiku menulis tidak bisa menghasilkan pendapatan - sampai saat ini. Tapi aku belum menyerah untuk menulis, entah kenapa tiap kali aku ingin berhenti, selalu saja keinginan untuk menulis datang lagi, akhirnya menulis lagi meski dengan intensitas yang teramat jarang.

Bagaimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar