Jumat, 12 Januari 2024

Catatan Akhir Tahun

 

Tahun 2023 sudah berlalu, banyak hal yang terjadi di tahun ini kejadian baik dan buruk, senang dan susah silih berganti beriringan bersama putaran sang waktu yang terus berjalan. Aku tahu bagaimanapun waktu akan tetap berjalan tanpa memedulikan apapun, kesedihan dan kesendirian tak membuat waktu melambat, tetap akan berputar apapun keadaannya. 

Di sini aku duduk merenung memikirkan setahun yang berjalan, apakah sudah menjalani hidup dengan benar apakah belum. Januari, Februari, maret dst berlalu begitu saja tanpa ada hal yang baru, April, Mei Juni dst berlalu dengan kepribadian yang memburuk, Ada apakah? Kenapa semakin hari tidak ada perubahan yang berarti, seakan berjalan ditempat saja tanpa ada pergeseran.

Juli sampai Desember masih saja sama, tak ada peningkatan yang bisa dibanggakan, Tubuh makin tak proporsional, sementara kesehatan sedikit terganggu. Apakah yang salah?

Recana yang sudah disusun matang tinggal rencana, sama sekali tak ada yang direalisasikan, satu atau dua berjalalan sebentar kemudian pupus berserakan laksana tertiup angin. Ada apa denganku? Kenapa berubah? 

Pandangan bergeser menuju hijaunya dedauanan padi yang bersuara gemerisik, seakan berbisik tentang tak adanya hal baik yang berubah, tak adanya perkembangan yang bisa dibanggakan... Ke manakan aku yang dulu?

Angin berhembus, membawa sedikit kesejukan menerpa-Sebagian menyusup sampai ke hati. Apakah sekarang waktuny berbenah? Ya mungkin karena kalau tidak tahun depan akan sama menyisakan penyesalan di penghujung tahun.

Bismillah...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar