Senin, 15 Juli 2024

Bulan Juli 2024

 

Apa yang terlintas ketika membaca judul di atas? Iya kamu benar, waktu. Hal yang terasa berharga ketika sudah terlewat,  semakin jauh lewat semakin berharga. Waktu tak akan pernah kembali meski kamu punya seluruh dunia. 

Ketika membaca ini mungkin kamu bertanya kenapa membahas tentang ini? Bukankah seharusnya memang begitu, waktu berlalu setiap hari, jadi kenapa... bukankah wajar... Tentu saja wajar jika usiamu saat membaca tulisan ini belasan tahun, atau kamu masih remaja, tapi beda jika saat kamu menemukan tulisan ini usiamu sudah puluhan bahkan mungkin mendekati setengah abad.

Ada hal yang tak kamu sadari bahwa waktu akan selalu berjalan bahkan ketika kamu tidur sekalipun, waktu tak akan menunggumu bangun untuk melanjutkan perjalanannya. Digunakan atau tidak dia akan tetap terlewat. Ketika aku menuliskan ini usiaku sudah 38 kawan, aku berharap ketika kamu membaca tulisan ini kamu bisa lebih menghargai lagi waktumu, apalagi yang sekarang masih remaja gunakan waktumu dengan baik, jangan sampai menyesal ketika usiamu beranjak senja.

Tahun Tahun ini ada banyak hal yang bisa membunuh waktumu, banyaknya aplikasi hiburan menjadikan waktu berlalu begitu saja dengan sangat cepat. Rebahan pagi pagi, skrol aplikasi, nonton, tahu-tahu waktu sudah senja, malam, tidur, bangun kemudian begitu lagi, berlalu begitu saja. Detik, menit, jam, hari, minggu dan bulan serta tahun berlalu begitu saja. Jika tak digunakan dengan baik akan memicu penyesalan dan kata kata andai dulu aku begini dan begitu. Ketika sudah berlalu terlalu jauh maka tak ada yang tersisa lagi selain penyesalan.

Sama kawan, akupun menyesal sudah membiarkan sekian lama begitu saja, bukan masalah materi teman tapi tidak menggunakan waktu yang terlewat dengan baik, dengan keluarga teman tanpa tersibukkan dengan Gadget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar