Jumat, 21 November 2014

Pengalaman Gagal Memperbaiki Netbook

Hay sobat,aku akan bercerita tenang netbok yang baru beli dengan harga rp.600.000 tanpa charger dengan kondisi keyboard tak berfungsi,ketika mendapatkan itu aku seneng sekali soalnya harganya termasuk murah,bahkan lebih murah dari tablet,meski dalam hati sedikit bertanya kenapa kok murah sekali,jangan-jangan...

Aku menyingkirkan perasaan itu jauh-jauh,secara kan kita harus selalu berfikir positif.Nah,setelah aku menyelesaikan pembayaran netbok intel atom dengan Hd 160 gb ini aku bawa pulang,sayang warnanya kurang sreg dihati,pink!bayangkan cowok gagah dan keren mengetik dengan netbook warna itu,apa kata dunia?yo wis,ini tak akan menceritakan tentang warna feminim itu tapi pengalamanku menghadapi kerusakan netbook.Sekedar informasi saja,aku bukan teknisi laptop atau orang yang akhli dalam bidang itu,tapi aku ingin mencoba,aku ingin belajar tentang laptop,netbok,komputer dan sejenisnya,makanya aku membeli netbook itu sebagai bahan praktek.

Ok,bahan sudah didapat,saatnya aku mempelajari ilmu perbaikan dari interet,browsing sana- sini dengan keyword,’kerusakan keyboard acer AO Happy” lumayan lama aku menekuri layar hp ku mencari solusi permasalahan si pinky,jiah si pingky?arrrgh kok jadi ngomongin warna cewek itu lagi sih,lanjut kepermasalahan,aku belum menemukan sesuatu yang sreg dan mudah dipahami,kemudian aku membuka youtube siapa tahu ada,dan ternyata beneran ada cara mengganti keyboard acer AO Happy,tak menunggu lama aku download saja kemudian dengan bermodalkan keberanian aku mencoba membongkar si netbook,dan berhasil,rupanya hanya kabel flexybel keyboard yang tak dimasukkan ke socket di mainboard,setelah aku masukkan,pasang kembali ternyata keyboard berfungsi dengan normal,hanya saja pada saat menekan huruf kok yang keluar angka,aneh,kenapa ini,apakah konslet?

Usut punya usut rupanya solusinya(yang aku dapatkan dari google) tinggal menekan tombol ‘fn’berbarengan sama’num lock’ dan selesai.
Permasalahan selesai,aku bisa tersenyum dan sedikit berbangga,bisa mengatasi sedikit masalah kerusakan,namun rupanya kesenanganku tak bertahan lama sobat,beberapa hari kemudian ketika aku sedang melihat inuyasha the movie 3 si pingky tiba-tiba ngeblang.layar putih saja sementara suara ada,alias netobook normal hanya saja di layar takada tampilan apa apa selain layar putih doang,panik sih masa iya sudah rusak padahal setahuku produk ini termasuk awet.

Tak menunggu lama akupun kembali membuka internet dan mencari solusi atas permasalahan itu,sambil harap harap cemas semoga masih bisa diperbaiki sendiri soalnya kebetulan dompet sedang tipis,jadi tak bisa membawanya ke klinik pengobatan,yo wislah akhirnya aku membongkar kembali netbook ini mencoba mengecek kalau kalau ada konektoer yang kotor atau longgar,tapi sial kali ini kabel dan soket semuanya sepertinya normal,tak seperti yang aku harapkan huhuhu...


Terus?terus apa?ya sudah sampai tulisan ini dibuat si pingky masih aku simpan dalam lemari menunggu teknisi amatir ini mencari jurus jurus ampuh yang bisa membuatnya kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar