Kamis, 09 Januari 2014

Aku Anak Petani

Aku anak Petani,memangnya kenapa kalian tersenyum?ada yang salah dengan anak Petani?
Kenapa banyak orang yang malu dilahirkan sebagai anak Petani,lebih bangga kalau anak Tentara,Polisi,PNS,atau apalah  yang penampilannya bersih,keren,kelihatan berwibawa,lain dengan petani pakaian seadanya dengan wajah yang kecoklatan terbakar matahari,bau keringat kalau bekerja 

Petani selalu saja dipandang rendah,dipandang remeh jarang sekali ada orang yang menunduk hormat kalau ada petani lewat,yang ada paling tatapan sinis meremehkan,ayolah  kawan apa yang salah dengan Petani?apakah mereka merugikan kalian,tidak bukan?terus kalian mau makan apa kalau misalnya petani mogok kerja?

Aku bangga lahir sebagai anak Petani,bangga sebagai anak desa karena bagiku kejujuran dan akhlak jauh lebih berharga daripada tumpukan harta yang diperoleh dengan cara tidak jujur.
Sekarang ini banyak anak muda yang malu kalau KTP nya pekerjaannya PETANI mereka lebih senang kalau ditulis PENGANGGURAN sepertinya lebih keren,lihatlah berapa banyak anak muda kita yang malu berkubang lumpur mengolah sawah,punya sawah ladang tapi tak mau mengolahnya,lebih memilih jenis pekerjaan lain asal bukan petani.

Nah,anak kecil pun kalau ditanya cita cita apa jawabannya?Pilot,Guru,Polisi,Masinis hampir bahkan tidak ada yang mengancungkan tangan dan menjawab keras Petani!

Kira kira bagaimana nasib bangsa ini ya suatu saat kalau tidak ada yang mau melanjutkan profesi satu itu,paling paling kita akan impor beras dan hasil pertanian dari negara luar,bayangkan kawan negeri gemah ripah loh jinawi harus impor hasil pertanian,apa tidak lucu?
Lucu tidak kalau lucu tertawa saja hahahahahaha
Oke,kawan.Jangan malu jadi anak petani ya;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar