Kamis, 20 Februari 2014

Kenangan Saat Kecil


Kenapa sekarang Kita seolah asing dengan diri sendiri,mengherankan memang tapi,begitulah kenyataannya.Kesibukan yang sangat padat ditambah lingkungan yang semakin lama bergeser dari yang mengutamakan kebersamaan menjadi induvidualis,sudah lupakah betapa nyamannya saat melakukan suatu pekerjaan bersama sama ataupun duduk di Pos Ronda membahas tentang kehidupan sehari hari.

Sekarang semuanya berbeda kita lebih senang duduk duduk saja didalam rumah sambil menonton televisi yang menyajikan sinetron yang terlalu lebay menurut istilah anak sekarang,waktu terampas oleh  tayangan itu.Sholat berjamaah di Masjid menjadi sesuatu yang mulai ditinggalkan,perlahan melupakan besarnya pahala yang didapatkan dari Sholat berjamaah di Masjid,dan keakraban dengan sesama saudara seiman perlahan memudar.

Masih ingatkah saat kecil saling berebut air wudhu?atau saat bersama sama berangkat ke langgar untuk mengaji,dengan terbata bata menghafalkan huruf demi hurup hijaiyah?

Rasanya sangat menyenangkan keakraban dengan kawan kawan,bercanda dan saling menguatkan saat ada salah satu Kawan yang mendapatkan kesusahan.Ingin rasanya mengulang semua itu dengan terbang menyusuri waktu atau kalau perlu meminjam pintu kemana saja Doraemon tapi,hidup tidak seperti itu kita hanya punya satu waktu yang tak akan mungkin bisa diulang kalau sudah terlewat.

Kita tak punya pilihan selain menjalani hidup dengan sebaik mungkin,jika terlanjur menjalani hal yang buruk tak mengapa,masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri asal tidak diulang dikemudian hari.
Sesekali tengoklah masa lalu,kita pernah disana meski tak bisa kembali lagi,jadilah dirimu sendiri dengan segala kebaikanmu..seperti dulu.

2 komentar:

  1. bnr bgd....like......^,^
    btw d awl to postngn yg lama bkn...lo gk slah..heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh,iya terimaksih atas koreksinya ya,nanti saya perbaiki lagi hehe

      Hapus

Silakan Berkomentar