Sabtu, 25 Mei 2013

Pernahkan Jatuh Cinta

Selamat malam sahabat....

Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta?ya,benar jatuh cinta.Saat memandangnya ada desiran halus didada,ada rasa senang saat melihatnya,segala sesuatu yang ada hubungan dengan dirinya menjadi sangat menarik,bukankah demikian?

Ada  rasa ingin berdekatan dengannya,mendengar suaranya,dan senyumnya yang membuat dunia seakan menjadi berwarna.Senyumanya adalah hal terindah yang ingin kamu lihat,saat ia menunduk malu malu dan tersenyum adalah momen langka yang akan kamu ingat selamanya,selama  masih bisa menarik napas dan mengembuskannya..

Saat sehari saja tak melihatnya,ada sesuatu yang seakan hilang,sesuatu yang bermakna dan sangat berharga,yang bisa membuat perasaan bahagia.Tiap saat selalu menantikan pertemuan dengannya,meski hanya sekilas...cukuplah sebagai pengobat rindu.

Kamu ingin melindunginya dan menjaganya semampu mampunmu,meskipun untuk itu harus bertaruh nyawa,tapi tak mengapa...cinta memang begitu,ikhlas berkorban untuk seseorang yang dicintain.Alangkah berwarnanya dunia seandainya ia menyambut  rasa dan tersenyum menyapa.Seakan kamu menjadi orang paling beruntung didunia..

Tapi..kadang tak semua berujung manis,ada juga yang berakir sebelum sempat memulainya,sepenuh hati mengharap,berdoa,berusaha..menunggu...menunggu dan menunggu tak perduli berapa waktu dihabiskan untuk itu,tapi pada ahkirnya ia sama sekali tak mengharapkanmu,bahkan sekedar untuk menempatkanmu dalam sesudut kecil hatinyapun tidak,hatinya telah penuh dengan seseorang yang lain,yang lebih segalanya darimu.

Sakitkah saat hal seperti itu menimpamu?
Saat orang yang kamu cintai tak mengharapkanmu?

Perlahan kamu mulai menyalahkan takdir,kenapa ia sama sekali tak membalas cintamu..
Lagu sendu tentang patah hati perlahan menemanimu..kadang sebagian besar waktumu kau habiskan untuk melamunkannya.
Mulai menyendiri..dibawah pohon,sekali lagi kamu menyalahkan takdir,kenapa cintamu bertepuk sebelah tangan,,,tak tahukan dia bahwa kamu mencintainya dengan segenap hatimu?

Salahkah jika aku mencintanya?hal itu yang kamu tanyakan padaku tiap waktu kawan.
Kamu ingin menggunakan cara tidak baik untuk mendapatkannya,tapin rasa malu menahanmu..setitik iman dalam hatimu tak mengijikannya,dia bilang
"Kamu memang akan mendapatkannya dengan cara itu,tapi tak akan ada setetespun kebahagiaan untukmu jika kamu melakukannya,juga untuknya..bukankah tujuan cintamu agar ia bisa bahagia?biarkanlah ia bahagia meski dengan orang lain sekalipun,karena memang orang itulah yang bisa membuatnya tersenyum bahagia..

Kamu tak salah kawan...mencintai  itu tidak salah karena ia hadir begitu saja,perlahan menyusup tanpa kamu menyadarinya,juga pada siapa rasa itu dilabuhkanNya.

Apa aku bisa melupakannya?

Untuk apa dilupakan,kawan.. kamu tak akan pernah bisa

Jadi aku harus selalu begini,tiap hari merana karena cinta?

Tidak kawan tidak,kamu tak perlu melupakannya karena ia merupakan bagian dari masa lalu yang kau jalani,bagian dari kisah hidupmu,bukankah kamu tak akan bisa menghapus masa yang sudah kamu jalani?
Kamu juga tak perlu merana setiap hari karenanya.

Cobalah untuk ikhlas kawanku..pasrahkan segala cintamu pasa Sang Maha,bukankah ia telah menggariskan jodohmu sebelum kamu dilahirkan?kalau ia bukan jodohmu tak akan bisa kamu mendapatkannya meski segala cara telah kamu lakukan.
Tapi kalau ia adalah jodohmu,kamu akan dipertemukan meski kamu menganggap itu tak mungkin

Jadi aku harus berdiam diri menunggu jodoh itu datang?

Tidak kawan,berusahalah semampumu pergunakan cara yang baik untuk mendapatkanya,cinta itu sesuatu yang baik jadi harus diupayakan dengan cara yang baik,kalau pada akhirnya kamu tak berjodoh dengannya bersabarlah..dan tetaplah menjadi orang baik,sampai kapanpun.Yakinlah Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik.



 



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar