Sabtu, 17 Januari 2015

Cita Cita Dan Kesukaanku Membaca

Kalau dipikir pikir apa ya cita citaku sebenarnya?aku juga bingung kalau disuruh menjawab masalah itu.
Dulu ketika aku masih STM aku pernah ditanyai guruku tentang apa cita citaku,lalu apa yang aku jawab?aku terdiam sebentar,sesekali melirik wajah guruku yang memandangku dengan raut bertanya,aku masih diam karena tak tahu apa cita citaku,akhirnya aku menjawab asal saja agar segera bisa menghindari guruku itu,aku menjawab aku ingin menjadi insinyur pertanian,hehehe jurusan elektronika komunikasi kok mau jadi insinyur pertanian?yah soalnya itu yang terlintas dalam benakku waktu itu.

Lama lama aku berfikir juga tentang apa cita citaku?sebagai seorang muslim sudah pasti cita citaku adalah bahagia dunia dan akhirat,namun kali ini bukan membahas tentang itu tapi cita cita yang menyangkut pekerjaan apa yang nanti akan aku jalani,hmmm kok aku masih bingung juga ya tentang cita cita itu,apa sebenarnya perkerjaan yang aku inginkan?entahlah tapi kalau disuruh mengatakan apa hal yang disukai aku bisa menjawab dengan cepat,aku suka sekali membaca dan menulis,biasanya kalau sudah melakukan dua hal itu aku suka lupa waktu dan tempat,dimanapun kalau ada waktu senggang biasanya aku mencari bacaan,dari mulai koran,majalah,sampai bungkus makananpun aku baca kalau terpaksa tak ada bahan bacaan.

Sekarang aku lebih banyak membaca melalui hp,lebih praktis dan tak perlu nentengin buku kemana mana.

Lalu buku apa yang aku baca?ada banyak,mulai dari novel terjemahan,novel indonesia,cerita silat,roman,novel misteri,novel detektif,dan bacaan pengetahuan umum yang aku baca lewat internet,dari membaca aku bisa tahu banyak hal,dari membaca aku bisa tahu rasanya menjalani suatu hal tanpa aku perlu mengalaminya langsung,enak bukan?makanya baca,jadikan membaca sebagai kegemaranmu,tak akan rugi kok orang yang rajin membaca,daripada melamunkan sesuatu yang tidak karuan mending membaca.

Sekarang ada banyak sekali buku yang bisa didapatkan secara gratis lewat internet,tinggal download save kemudian baca ketika senggang,tak seperti dahulu mau membaca nonel kesayangan saja harus ke toko buku bekas karena tak mampu membeli yang baru,dulu aku punya banyak koleksi buku,mulai dari trio detektif,lima sekawan,kasus untuk stop,dan juga wiro sableng yang sempat difilmkan di salah satu stasiun swasta itu.

Jadi kangen dengan film itu,aku masih ingat kekonyolan si wiro yang diperankan secara apik oleh ken ken itu,hmm mungkin ini harus aku masukkan kedalam daftar download nih.


Okelah,ingat ya teman teman,budayakan membaca,ya,ya,ya...jangan lupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar