Jumat, 06 Juni 2014

Menulis Bukan Semata Soal Uang

Sekarang mulai bisa menulis dengan lancar kembali,tak ada halangan lagi dalam menuliskan sesuatu.Aku tak melakukan tips apapun untuk bisa melewati hal itu,aku hanya memaksa diriku untuk terus menulis meski hasilnya tidak bagus,kalau tidak dipaksa pastilah akan berhenti menulis ketika terbentur pada hal itu.Sebenarnya belum ada prestasi apapun yang sudah aku capai dalam bidang kepenulisan,entah kapan aku tidak tahu,yang aku tahu aku hanya suka menulis,entah karena apa.

Membaca karya para penulis terkenal sangat menyenangkan sekaligus menggelisahkan,senang karena bisa membaca dan melihat suatu hal tanpa harus mengalami peristiwa itu langsung,bisa mengambil manfaat dari tulisan itu,dan tentu saja terhibur kalau sebuah tulisan diselingi dengan humor dan apakah yang membuat gelisah?tentu saja karena tahu kalau kemampuan menulisku masih jauh dari mereka yang telah mampu menghasilkan banyak karya yang sudah diakui masyarakat luas,tapi bukan berarti aku menyerah karena hal itu.Semua itu justru aku jadikan sebuah motivasi untuk lebih banyak belajar lagi agar suatu saat bisa menghasilkan tulisan sebagus mereka.

Menurutku menulis bukan hanya sebatas bagaimana menghasilkan uang tapi lebih dari itu,menulis itu sebuah amanah,seperti seorang yang diberikan kekuatan yang besar,maka ia harus menggunakan dengan bijak,tak boleh menulis sesuatu yang menggiring para pembaca untuk melakukan sesuatu yang buruk,apalagi menggunakan kemampuan menulis untuk menghujat orang atau mengadu domba,sungguh sesuatu hal yang tidak patut dan tidak layak dilakukan oleh orang indonesia atau orang manapun  yang masih memiliki hati yang baik.


Jadi menulislah sesuatu yang baik,agar hasil yang engkau dapat akan baik juga.Ini bukan sekali lagi menulis bukan semata soal uang,tapi tentang kejujuran dan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar