Kamis, 19 Juni 2014

Sebagian Kegiatan Anak Muda Desa Ngernak

Aku akan menceritakan sedikit tentang aktivitas anak muda didesa kami sehari hari selain merantau,mungkin kegiatan ini sudah jarang dikenal anak muda sekarang tapi didesa kami masih ada,dari yang tua sampai yang muda sebagai usaha sampingan selain bertani.

Beternak merupakan kegiatan sampingan saja,kalau didesa kami biasanya beternak difungsikan sebagai tabungan saja untuk keperluan mendadak yang memerukan uang lebih seperti,biaya masuk sekolah,biaya khitan anak,aqiqah,dan keperluan lain sejenis itu,jarang yang dialihkan menjadi usaha belum ada yang berfikiran kearah sana karena biaya yang diperlukan besar,para petani biasanya bingung bagaimana mencari biaya sebesar itu akhirnya usaha sampingan itu tetap berjalan seperti itu,hanya untuk tabungan.

Jujur kami kekurangan orang cerdas yang bisa memikirkan tentang pengembangan peternakan dan pertanian didesa kami,di desa kami Ngernak tak ada lulusan universitas,kalaupun ada tak sampai selesai hanya sempat mencicipi satu atau dua semester saja kemudian terpaksa berhenti karena suatu sebab.

Nah dibawah aku sisipkan sedikit foto suasana sore hari sebagian anak mudanya 
vixion pun tidak sayang digunakan membawa rumput.mereka duduk ditengah jalan karena jarang ada yang lewat,jangan ditiru ya
jalanan desa yang disemen



nah,ini bukan termasuk anak muda,tapi masih berjiwa muda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar