Minggu, 07 September 2014

Tentang Coretan Pengembara

Hallo,mungkin ada yang bertanya coretan pengembara itu maksudnya apa?Sejauh yang dituliskan selama ini tak ada satupun yang berkaitan dengan pengembaraan,semuanya hanya cerita dan puisi,lantas dimana cerita pengembaraannya?

Baiklah akan saya jawab,cerita pengembara maksud saya disini adalah pengembaraan saya sebagai perantau yang mencari uang di pulau lain sekaligus pengembaraan saya dalam ruang imajinasi,bukankah itu bisa juga disebut pengembara?Saya sebetulnya sangat suka melakukan perjalanan hanya sayang belum menemukan waktu yang tepat,urusan keperluan sehari hari yang tak bisa ditinggalkan menjadikan saya baru bisa mengembara dalam dunia imajinasi saja.

Aku juga sering mengembara di dunia maya,membaca artikel yang ditulis teman teman yang melakukan pengembaraan diluar sana,dari foto foto yang ditampilkan saya jadi tahu betapa pengembaraan kalian ternyata tidak mudah,namun kalian juga sangat beruntung bisa mengunjungi tempat yang jauh yang  bisa aku saksikan melalui gambar gambar di website atau blog kalian.

Terkadang aku mengembara melalui novel yang ditulis oleh penulis terkenal,dari sanalah aku melihat hasil pengembaraan,menyusuri gunung,melihat kota yang bagus,bangunan megah,peninggalan sejarah dan banyak hal lain yang kalau aku melakukan pengembaraan langsung pasti akan memakan waktu yang sangat panjang,semua itu sedikit memuaskan keinginanku untuk bertualang seperti kalian sana.

Namun  bukan berarti aku hanya akan duduk diam saja dirumah,terkadang aku juga melakukan pengembaraan sebatas jangkauan biaya yang aku punya saja,aku cuma belum berani menuliskan karena terlalu kecil dibandingkan hasil pengembaraan kalian.

Baiklah,mudah mudahan ini sedikit bisa mengurangi rasa ingin tahu kalian tentang Coretan Pengembara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar