Kamis, 30 Oktober 2014

Blog Sepi Karena Tulisan Jelek



Setelah membaca ulang tulisanku diblog,menelusuri kata demi kata aku terpana,tak menyangka kalau ternyata tulisanku selama ini membosankan,penyusunan dan pemilihan kata tidak tepat,banyak kesalahan dalam penulisan,hmm jadi ini ternyata yang membuat para pembaca kapok dan tak kembali lagi,bagaimana mau berkunjung kembali kalau cara menceritakan kayak gitu,sempet terpikir mau dihapus saja meski akhirnya tidak jadi,biarlah orang tahu kalau menulis itu perlu latihan,perlu proses dan perlu belajar agar bisa menghasilkan tulisan yang bagus.

Kadang suka senyum sendiri kalau ingat dengan khayalanku ingin menjadi penulis hebat seperti Fahri Asiza,Asma Nadia,Jonru,Kang Abik,Andrea Hirata dan lain lain lain,ga tahu kalau ternyata menjadi penulis tak semudah membalikkan telapak tangan,susah men,perlu latihan dan kerja keras,tak Cuma memandang laptop terus tiba tiba menjadi pinter nulis,itu mimpi namanya.

Pernah juga membaca buku,browsing di internet tentang tips menulis yang baik tapi malah membuat bingung saking banyaknya tips yang dibagikan,aku putus asa,kalau sebanyak itu bagaimana mempelajarinya?hmm akhirnya aku menyerah,mengacak acak rambutku,kemudian meminum kopiku yang tinggal setengah,melangkah keluar kamar,merenung diteras rumah sambil memperhatikan ayam-ayamku yang memakan padi yang dijemur Ibuku.

Sampai tiga hari aku kehilangan semangat menulis,membaca novel yang biasanya aku sukai tak lagi menarik bagiku,aku terus memikirkan tulisanku yang tak jua mengalami perkembangan,masih saja sama,datar dan membosankan,banyak kesalahan.


Akhirnya secara tak sengaja aku menemukan tips jitu yang aku baca di internet,bahwa tips menulis yang baik itu ada tiga,menulis,menulis,dan menulis,ya benar juga kalau hanya membaca tips terus terusan tapi tak menulis sama saja nggak,dengan banyak menulis aku jadi tahu bagian mana dari tulisanku yang tidak bagus kemudaian bisa aku perbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar