Minggu, 14 Desember 2014

Aku Penulis Dari Wonogiri

Oiii aku menjadi penulis sekarang,cita-citaku saat kecil tercapai sudah,menjadi seorang penulis.Terus bagaimana kalau sudah menjadi penulis,kaya raya dong,jangan lupa traktir ya,kan udah jadi penulis sekarang?boleh saja asal kalian sabar saja nunggu tulisanku bisa menghasilkan uang untuk mentraktir kalian J.

Yah,maaf –maaf saja kalau kalian kecewa,aku menjadi penulis belum lama,karya-karyaku belum ada yang diterbitkan disurat kabar,koran atau bahkan dibukukan,aku baru menerbitkan tulisanku di blog ku sendiri saja,tapi aku tetap bisa disebut penulis dong ya,kan aku sudah menghasilkan karya dalam bentuk tulisan,itu artinya aku sudah menjadi seorang penulis.

Kalau ngomongin masalah uang memang masih jauh langkah yg harus aku jalani untuk  sampai kesana,aku masih harus banyak belajar lagi agar tulisanku bisa diakui oleh penerbit dan para penulis yang sudah mencapai level profesional,aku tahu ini tak mudah tapi bukan berarti aku akan menyerah,aku akan terus belajar lagi,menulis,menulis dan menulis,bukan hanya karena aku mengharapkan sesuatu dari hasil tulisanku ,tapi karena aku memang menyukai menulis.

Dan blog lah saat ini tempatku paling baik untuk menuliskan ceritaku,entah itu hanya celotehan tentang kegelisahan yang aku rasakan maupun puisi atau cerpen,bahkan foto,semuanya bisa aku simpan dalam blog yang aku buat ini,juga bisa kalian baca kalau kebetulan tersesat masuk kesini.

Tapi jangan kecewa kalau tulisan yang aku ketengahkan tidak menarik bagi kalian,bisa karena penyusunan kata yang tidak tepat atau penceritaan yang tidak runut,bukan karena aku asal membuat sebuah tulisan,tapi baru sejauh itulah yang aku bisa aku lakukan.Sebenarnya ada banyak sekali bloger-bloger dari Wonogiri sepertiku yang bahkan tulisannya jauh lebih baik,namun entah kenap baru beberapa postingan yang mereka buat kemudian hilang entah kemana,ada juga yang membuat blog namun isinya hanya satu postingan saja.

Bisa jadi alasannya karena blog yg sepi pengunjung,hingga membuat semangat menulis mereka menguap begitu saja,sayang sekali padahal kalau saja mereka mau melanjutkan bukan mustahil menjadi penulis terkenal seperti J.K Rowling yang menjadi salah satu orang terkaya di dunia,itu bukan hal yang mustahil,kita tak pernah tahu akan jadi seperti apa kita dimasa yang akan datang,dan semua itu tergantung apa yang kita usahakan saat ini.

Jadi mulailah berkarya dan jangan mudah menyerah,tak harus menjadi penulis,apapun itu yang penting bisa menghasilkan sesuatu yang memberi manfaat tak Cuma pada diri sendiri namun juga pada orang lain.

Jadi,mulailah...jangan takut gagal,semua orang pernah gagal dan mereka yang tetap bertahan meski berulangkali gagal itulah yang menemui keberhasilan,semangat ya.Mari buktikan pada dunia kalau pemuda-pemudi Wonogiri bisa menghasilkan sesuatu yang berarti bagi masyarakat luas.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar