Minggu, 07 Desember 2014

Beli Lensa Dulu Apa Body Kamera Dulu Ya?

Entah kenapa aku akhir-akhir ini menyukai fotografi,perlahan aku membuka kembali sebuah momen yang diabadikan oleh sebuah kamera yang aku ambil beberapa bulan yang lalu,ada cerita yang bisa aku baca kembali ketika mengamati sebuah foto,aku bisa tertawa ketika foto itu menceritakan tentang kelucuan dan berseedih  ketika sebuah momen yang mengharukan aku lihat disana.

Sebuah foto kadang bisa bercerita lebih baik ketika kita kehilangan kemampuan untuk berceloteh,foto dan cerita adalah dua hal yang berkaitan,saling melengkapi,kita sepakat bukan kalau sebuah tulisan akan terasa ada yang kurang tanpa ada foto?

Nah,kali ini bukan akan membahas secara jauh tentang momen dan kenangan,tapi tentang keinginanku untuk mempunyai sebuah kamera yang bisa aku gunakan untuk mengabadikan sebuah momen berharga,memang sih lewat hp juga bisa hanya saja hp ku tak memadai untuk itu,dengan kamera hanya 2 mp kualitas gambar yang dihasilkan tak bisa dibanggakan,bagaimana kalau membeli kamera digital saja,harganya tak terlalu mahal dan hailnya juga jernih?hmm bisa juga sih hanya saja aku merasa kurang sreg kalau membeli kamera jenis itu,bukannya sombong atau bagaimana,hanya saja aku lebih menyukai kamera yang lain,DSLR.

Hasil tangkapan nya sangat jernih dan memuaskan,cuma itu,harganya sangat mahal menurutku meski sebenarnya sebanding dengan kualitas gambar yang dihasilkan,tapi tetap saja mahal.

Aku punya solusi untuk hal ini,meski aku tahu ini mungkin bukan solusi terbaik menurut teman teman semua,soalnya kalau memakai caraku ini mungkin akan sedikit kesulitan.Anggaran untuk membeli secara cash belum ada,padahal aku sudah pengen sekali memiliki kamera itu,jadi bagaimana?aku mendapat ide,bagaimana kalau aku membeli lensanya dulu,kemudaian baru deh body kemeranya,masuk akal bukan?

Segera aku ambil hp yang tergeletak disampingku,kemudian masuk ke situs jual beli terbesar di indonesia,search lensa,dan ketemu,rupanya ada beberapa yang menjual lensa di tempatku sekarang,pekanbaru.

Aku hubungi satu-satu,aku tunggu tak ada balasan,ada satu yang membalas tapi rupanya si lensa udah sold out,tak menyerah cari lagi,eh ini malah ada yang belum lama dipakai,lensa EF 50mm f/1.8 II,harganya Rp 850.000,aku hubungi via bbm eh dibales cepat,negoisasi harga sepakat diangka Rp 750.000,deal tinggal COD,si abang yang punya menanyakan alamat,aku kasih tahu alamatku,kemudian dekat Masjid Agung Pekanbaru menjadi tempat serah terima barang.

Sempat ragu juga,jangan jangan ini tak serius,soalnya sudah menjadi rahasia umum kalau sebagian oknum sering memenfaatkan situs jula beli sebagai lahan mencari korban,tapi dengan modal keyakinan Bismillah,berangkat dengan seorang teman ke lokasi.

Untunglah si abang penjual ternyata sangat ramah dan  baik,lensa yang dijual benar benar belum lama dipakai,baik lensa maupun kotaknya masih kinyis-kinyis,lengkap dengan tutupnya,setelah dicoba di kamrea yang dia bawa juga bekerja dengan baik,Auto Focus lancar tanpa hambatan,tak ada debu apalagi jamur,bahkan abang nya bilang kalau ada apa-apa suruh menghubungi saja sambil menyebutkan tempat dia bekerja,siplah aku bisa dapat kenalan baru sekaligus bertanya tentang dunia fotografi.

Lensa sudah didapat,tinggal mencari body kameranya saja,tapi rupanya yang menjual body kameranya saja jarang banget,rata rata sama lensa kit nya,gawat kalau begini bakalan susah dapat barangnya,ya sudahlah tak apa apa sabar saja sambil ngumpulin uang,dan kalau terpaksa benar tak ada yang jual body kamera seken terpaksalah beli yang baru,meski dengan sedikit merogoh kocek dalam dalam.


Sekian postingan kali ini,mudah mudahan bisa segera mendapatkan lensa impan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar