Senin, 01 Desember 2014

Saat Hati Dilanda Kesepian,Apa Yang Seharusnya Dilakukan?

Saat sendiri begini sungguh sangat menyedihkan,tak ada senyuman apalagi kegembiraan,semuanya menjadi hambar dan tak bermakna,kesepian menghujam jantung dan perlahan membawa pada kenangan ketika dahulu pernah tertawa bahagia dengan orang-orang tercinta,entah itu sahabat,orang tua juga handai taulan dan sanak saudara.

Sungguh saat itu adalah saat yang menyenangkan,penuh dengan tawa dan kegembiraan meski dari segi materi tak termasuk berada,yah...mungkin letak kebahagiaan itu bukan semata dengan banyaknya harta.Ada hal lain yang bisa membuat hati riang dan ceria,persahabatan.

Hanya saja perasaan itu datang saat hati dicekam kesunyian,saat itulah baru terasa kalau persahabatan menjadi sesuatu yang teramat berharga.

Dengan adanya sahabat semua menjadi ringan dijalani,barulah merasakan penyesalan,kenapa ketika ada kesempatan kita tak pernah memperlakukan sahabat dengan baik,baru ketika waktu menjauhkan kepala tertunduk dalam penyesalan,kalau sudah begini salah siapa?

Waktu yang sudah berlalu tak akan pernah bisa diputar balik,kita tak punya kemampuan apa-apa,apalagi meminjam mesin waktu Doraemon untuk kembali kemasa lalu dan memperbaiki setiap kesalahan,tidak.

Hal yang kita bisa hanyalah menggunakan waktu dengan baik dan benar,memanfaatkan dengan sesuatu yang bermakna,tak sekedar dihamburkan dalam kesia-siaan.Semua ada masanya sendiri sendiri,tak boleh dipaksakan,kalaupun bisa maka kita akan semakin banyak kehilangan,bukan justru mendapatkan lebih banyak.

Ketika masanya sekolah jalani dengan sebaik-baiknya,jangan terburu-buru untuk lulus,mengisinya dengan pacaran atau apalah dengan alasan cinta,ayolah cinta tak sebegitu sempitnya,ada cinta lain yang bisa kau dapatkan kelak kalau saatnya tiba,bersabarlah semua kan indah pada waktunya.

Kesendirian bukan hal yang bisa dijadikan alasan untuk melepaskan waktu tanpa berbuat apa-apa,merenung dan mengasihani diri dengan bermacam alasan yang kita cari sekedar untuk membenarkan apa yang kita lakukan,isilah dengan hal yang bermanfaat sampai suatu ketika kamu menemukan seseorang yang mendampingimu,entah kawan,entah seseorang yang ditakdirkan menjadi istrimu,percayalah ini hanya masalah waktu kelak kalau sudah masanya pasti akan bertemu juga.

Namun jangan juga terlalu menikmati kesendirian,bukankah kam tahu kalau tak bisa sendiri?seumpama seseorang yang selalu menemanimu telah pergi karena suatu sebab bukankah tak berarti kamu harus sendirian selamanya?mungkin kamu lupa kalau orang baik,sahabat baik tak hanya satu,atau dua orang,ada banyak lagi yang lainnya kalau kamu mau mencarinya,jangan mudah menyerah hanya karena terlalu lama tak jua menemukannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar