Jumat, 21 September 2018

Waktu dan Kenangan

Perlu waktu berapa lama untuk melupakannya? Satu bulan, satu tahun, sepuluh tahun atau seterusnya? Melupakan siapa dulu ini? Melupakan seseorang yang pernah kita suka, seseorang yang pernah menjadi yang terindah, seseorang yang kita harapkan menjadi jodoh kita. Yang padanya kita harapkan menjadi teman mengarungi kehidupan.

Sudah pasti akan sangat berat melupakan dia, apalagi kalau dia yang selalu di puja-puja justru menjadi jodoh orang lain. Kenapa begini? Kenapa rasa itu hadir pada orang yang tak bisa bersama? Di awal mungkin pertanyaan itu yang terlintas, juga pertanyaan kenapa lainnya, tapi pernahkah kita berpikir sejenak kalau semua pertanyaan kenapa itu justru membuat hati semakin sakit.

Jika mau berpikir jernih jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah merelakan, biarlah dia bersamanya asalkan bisa bahagia. Tapi tentu saja bukan hal mudah apalagi jika perasaan suka sudah menghujam jantung. Lalu?? Sampai kapan akan kau bawa perasaan itu padahal dia sudah menjadi milik orang?  Sampai kapan? ....

Relakanlah, ikhlaslanlah meski manyakitkan. Percayalah rasa sakit itu tak abadi, seiring berjalan waktu luka itu akan terhapus juga. Kelak, jika kau percaya akan ada pengganti yang lebih baik darinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar