Sabtu, 29 September 2018

Waktu yang Akan Menghapus Luka

Aku duduk memeluk lutut sembari menatap kejauhan. Pemandangan sangat indah sebenarnya, bukit menghijau dengan sungai yang mengalir berliku. Sesekali terdengar kicau burung menyanyikan lagu cinta.
Langit mendung, semendung hatiku saat ini. Mungkin sebentar lagi akan hujan. Tapi aku tak peduli, biar saja hujan, biarlah airnya menyiram tubuh ini agar aku bisa berpikir dengan jernih.

Kata orang ikhlaskan saja, biarlah menjadi kenangan. Simpan saja dalam dasar hati tanpa perlu mengungkitnya. Tapi menjalaninya bukan hal yang mudah, rasanya seperti terombang-ambing dalam keputusasaan. Tapi aku punya hati, dan tidak mudah melupakan sesuatu yang sudah terpaut, harus bagaimanakah? Aku tak tahu, menatap hamparan alam yang menghijau sedikit meringankan, meski sedikit tapi cukup buat menghibur hati.

Orang bijak mangatakan, waktu jualah yang akan menghapuskan luka. Mungkin benar meski saat menjalani waktu sangat berat. Semoga dengan beraktifitas bisa sedikit mengurangi rasa yang menyedihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar