Kamis, 22 Mei 2014

Sepeda Motor Pertamaku

Hari ini enaknya menceritakan tentang motor pertama yang aku punya,coba tebak motor apakah itu?dan bagaimana aku mendapatkannya?silakan tunggu dalam tulisan selanjutnya:-),motor pertama yang aku punya adalah Honda GL 100 tahun 1979 warna merah,keren kan pasti ga kalah deh dengan motor pertama kalian,aku mendapatkannya sehabis merantau kesumatra barat sekitar tahun 2006 harganya 2,5 juta rupiah.

Pertama memiliki motor itu rasanya seneeeeeng sekali,tiap hari aku cuci pokoknya tak boleh kotor,padahal kalau dilihat bentuknya sih kurang keren tapi aku menaikinya seperti mengendarai Kawasaki Ninja,kemana mana aku naik motor itu,tapi malang belum genap tiga bulan,eh dari knalpot sudah keluar asap putih banyak kalau dikendarai kenceng dikit,hmm terpaksa deh menguras tabungan untuk memperbaiki motor kesayangan.

Yang harus diganti pada waktu itu piston dan ring piston karana setelah dibongkar rupanya dinding silinder sudah baret hingga ring nya tak kuasa menahan oli yang menuju ruang bakar,nah setelah dibongkar rupanya ditemukan alat lain yang sudah saatnya ganti,stang piston,camsaft,dan klep..wah bagaimana ini bakalan banyak habisnya,hmm ya sudah akhirnya diganti juga daripada nanti bongkar lagi mending sekalian saja.

Dan akhirnya motor kesayangan itu sudah sehat kembali,tak ada asap putih dari knalpot dan suaranyapun jadi halus,aku tersenyum puas meski mengeluarkan uang agak banyak tapi hasilnya sesuai,berhubung pistonnya baru jadi inreyen dulu dong,tidak boleh main geber semaunya supaya piston tidak macet,ini yang membuat orang tersenyum geli soalnya pas ada yang mau bonceng aku tidak mau dan berkata motor sedang inreyen(katanya motor tua kok pakai inreyen pula) jadi tak boleh kerja keras dulu soalnya luka bekas operasi belum sembuh,motornya lo ya yang operasi,tapi memang benar tiap ganti piston harus di reyen dulu  sampai gerak piston tidak terasa berat lagi.


Itulah motor pertama yang aku miliki meski akhirnya aku jual juga karena ayahku menjualnya dan membelikan aku motor yang lebih bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar