Rabu, 09 April 2014

Jagalah Dompetmu

Paling jengkel kalau dompet hilang,rasanya tak percaya dan seolah hanya mimpi saja.Masa iya hilang padahal perasaan setengah jam yang lalu masih ada di dompet,hmmm pengen marah sama siapa,pengen nagis malu akhirnya ditabah tabahkan meski dalam hati tak rela,mau bagaimana lagi meski isinya kartu ATM,KTP,SIM,kartu keluarga eh yang terakhir ini tidak termasuk,ngapain bawa kartu keluarga kemana mana,iya ga?

Kadang masih merasa salah taruh,lalu seluruh rumah diubek ubek berharap ada keajaiban dan tiba tiba dompet kesayangan meski udah bulukan tergolek manis di meja belajar atau bawah bantal,seluruh inci rumah sudah diperiksa,dari almari,tempat tidur,ruang tamu,kamar mandi,dapur dan lain lain namun tidak ditemukan juga,terkadang saking semangatnya kursipun dibalik untuk meyakinkan kalau si dompet beneran ilang,setelah semua usaha tak membuahkan hasil barulah yakin kalau tu dompet udah beneran raib,mungkin terjatuh dijalan atau dimana.

Nah,mulailah menunggu kalau kalau ada orang baik berhati tulus yang datang dan mengembalikan dompet kesayangan namun,hingga berminggu minggu tak jua ada gelagat  kearah sana,akhirnya pupus sudah harapan sidompet kembali dan mulailah acara urus mengurus surat surat dimulai.

Sekedar saran nih ya,termasuk buat saya yang pernah kehilangan dompet.Jagalah dompet anda dengan baik,kalau menaruh taruhlah ditempat yang aman,jangan sekali kali naruh dompet dipinggir jalan ya,meski isinya Cuma limaribu tetep harus hati hati kan selain uang ada surat surat penting lainnya yang kalau mengurus yang baru juga mahal.

Ok,sobat jagalah dompet anda sekarang juga,sebelum anda menyesal kayak saya.Lebih baik berhati hati daripada menyesal kemudian hari.

Sesuatu kadang terasa berharga saat tak kita miliki lagi,jadi sayangi dan jagalah barang apaun yang kalian punya ya,selamat malam,selamat beristirahat dan jangan lupa berdoa sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar