Senin, 14 April 2014

Posting Tiap Hari?Kenapa Tidak.

Selama melakukan blogwalking ada banyak yang aku dapatkan,sebagai blogger baru tentu saja yang dicari pertama adalah cara cara agar blog ramai dikunjungi,ada yang sesuai dihati namun ada yang tidak,ada yang menyarankan agar posting tiap hari namun ada juga yang melarang,aku tidak akan membahas tentang tips yang berbeda itu,aku percaya maksud penulisnya baik,tinggal kita yang memilih mana yang lebih sesuai untuk kita.

Namun bagiku,ngeblog tiap hari adalah untuk belajar menulis bukan semata mengejar yang pagerank atau apalah namanya,sebagai pemula aku kurang paham dengan semua itu,yang aku tahu aku senang menulis,itu saja,bagaimana dengan kalian?.Menulis bagiku adalah kesenangan,sama senangnya dengan orang yang bermain game,membaca dan menulis adalah dua hal yang tak pernah aku lewatkan,kapanpun aku ada waktu senggang aku pasti melakukannya.

Dahulu aku lebih senang membaca daripada menulis,kalau sudah menekuri sebuah novel atau komik aku bisa lupa waktu,entahlah apa yang membuat demikian,aku suka dengan cerita silat,cerita detektif,novel tentang kehidupan dan percintaan yang diceritakan dengan wajar,juga novel tentang koboy,dulu aku punya banyak sekali seri wiro sableng,sekarangpun masih ada hanya saja simpan dalam kardus karena aku sudah punya versi ebooknya,ada lagi cersil koo ping hoo yang bukunya tebal dan bersambung,aku heran bagaimana dia bisa membuat cerita sepanjang itu dengan alur yang tertata baik,sementara novel detektif ada banyak yang aku baca,aku suka agatha christy dengan tokoh hercule poirot yang sangat rapi,bertolak belakang dengan serlock holmes dalam berpenampilan,namun dua duanya sangat bagus,dari membaca kedua novel detektif itu aku juga bisa belajar menyelidiki suatu hal,aku diajarkan berpikir praktis dalam menghadapi maslaah dan keluar dari apa yang orang umum pikirkan,sementara novel tentang lainnya adalah karya orang indonesia,laskar pelanginya andrea hirata,dan ketika cinta bertasbihnya kang abik,dua novel ini kalian pasti sudah pernah membacanya.

Novel western tentang para koboy dalam berpetualang pernah juga aku baca satu novel yang sangat menarik menceritakan tentang dusty fog,koboy kecil dengan kekuatan luar biasa,penembak tercepat didalam bukunya, hanya saja judulnya aku lupa,satu lagi tentu saja tentang old shatterhand dan winettou,persahabatan orang kulit putih dan kulit merah, lumayan seru,aku membacanya ketika SMP,kemudian bukunya hilang entah kemana untung saja saat bowsing menemukan dalam versi elektronik jadi bisa ikut berpetualang kembali diantara mustang dan indian.

Membaca memang sangat menarik,kita tak perlu melakukan petualangan atau mengalami peristiwa agar bisa melakukan sesuatu,semuanya bisa ketahui dengan membaca,entah lewat tulisan atau menyaksikan lewat gambar.kalau sudah membaca aku biasanya betah seharian,.baru berhenti klau mata sudah bener bener capek ,aku masih ingat ketika awal membaca api dibukit menoreh karya sh mintardja,bukunya hampir seribu seri sejak aku membacanya tahun 2009 sampai sekarang belum selesai,tentu saja aku membacanya kalau agak senggang,kalau tiap waktu dibaca bacaan yang lain tidak dapat jatah dong.

Kemudian pertengahan 2013 aku mengenal blog,baru sebatas membuat,meski jauh sebelelum itu temanku pernah menyinggung masalah blog hanya saja aku belum begitu ngeh dengan yang namanya blog dan bagaimana membuatnya.Awalnya aku bingung mau aku isi dengan apa,akhirnya aku posting cerpen buatanku meski tidak bagus,tapi setidaknya itu hasil karyaku bukan hasil copy paste,aku posting kalau aku senggang saja,menulis kalau mood,atau ketika ide datang namun ternyata kemajuanku lambat sekali,akhirnya aku mengubah komitmenku,aku ingin posting tiap hari,selain agar kemampuan menulisku meningkat,juga agar tulisanku lebih mudah ditemukan orang,semakin banyak tulisan semakin besar peluangnya,bagaimana dengan idenya?ide banyak sekali tersebar disekitar kita,tugas kitalah yang mengumpulkannya dan merangkai menjadi sesuatu yang bisa dibaca.

Jadi menulislah tiap hari jangan malu untuk posting ,jangan takut kalau tulisan jelek,yang penting karya sendiri,jadikan blog sebagai tempat kita belajar,jadi ngeblog tiap hari?kenapa tidak.Satu lagi mengutip kata kubo dalam kartun shoot dahulu yang sering menanyakan,apakah kamu suka sepak bola?sekarang aku akan menanyakan,apakah kamu suka menulis?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar