Minggu, 20 April 2014

Wajah Paspasan?Tenang Ada Solusinya

Kawan,hari ini aku mendapatkan sesuatu yang sangat berharga mahukah kalian mendengarnya?aku akan menceritakan pada kalian.Aku mendapatkan pengalamn baru ditempat penjualan kaset PS,saat aku dan temanku tadi bermaksud mengisi hardsk PS yang kami beli tadi malam lewat perantara Toko Bagus dengan game sepak bola,karena ternyata game bawaannya tidak bisa dimainkan.

Selama duduk satu setengah jam sambil menunggu game diisi aku berkesempatan mengamati keadaan toko yang merangkap reparasi karena Hp kesayangan lupa dibawa,nah yang ingin aku ceritakan adalah dari sekian banyak teknisi tak ada satupun yang berwajah cakep,bukan maksudku menghina karena aku sendiri juga tidak bisa dibilang cakepJ.

Aku jadi terungat dengan apa yang dahulu ayahku katakan,bahwa orang pintar itu dihargai dan ternyata itu benar,kalau orang pintar entah dalam hal apapun tampang yang pas pasan akan dilupakan,jadi sobat yang merasa punya wajah yang pas pasan jangan minder ya,kita punya peluang yang lain malah lebih bagus,tampan itu masih kalah kok dengan kepintaran.

Aku juga berkesempatan mengamati suasana ditoko itu,teknisi yang berjumlah sebelas orang tak ada yang menganggur,bisa dibayangkan ramainya kayak apa,pelanggan yang datang silih berganti,ada yang membeli PS 3,ada yang membeli PS 2 dan ada dua orang yang komplain karena barang yang mereka beli bermasalah,namun rupanya pihak toko sangat bertanggung jawab,tanpa banyak komentar mereka menerima komplain dan membereskannya,eh iya proses transfer gamenya ternyata lumayan lama juga sekitar satu setengah jam untuk dua game.

Ada satu kejadian unik yang terjadi diparkiran,seorang anak laki laki usia SMP dan perempuan berjilbab berusia duapuluhan nampak kebingungan,soalnya kunci magnet Honda Beatnya ditutup sementara kuncinya tidak bisa untuk membuka,banyak juga yang menolong,aku yang hendak ikut urung menghampiri karena sudah banyak orang,rupanya kunci magnet itu tak bisa dibuka meski dengan kunci honda satu jenis seperti yang disarankan oleh salah seorang teknisi,kemudian anak laki laki atau yang perempuan memutuskan memanggil mekanik.

Tak berapa lama datanglah mekanik mengendarai motor bebek,tanya sebentar pada pemilik motor dan mengeluarkan alat,kunci kontak diminta dan diperhatikan,ternyata satu magnet yang seukuran korek api hilang jadilah dipasangi yang baru,dan akhirnya kunci magnet itu sempat dibuka,mbak mbaknya kemudian bertanya berapa yang harus dibayar,mekaniknya menyebut empatpuluh ribu rupiah,wah lumayan mahal ternyata biaya membuka kunci magnet dipekanbaru hehehe,temanku nyeletuk”golek duit gampangmen”aku hanya tersenyum saja karena tak tahu harus berkomentar apa.


Setelah capek menunggu akhirnya selesailah proses pengisian game,kamipun pulang dan segera memasang hardisk pada PS kemudian segera mencobanya.Nah sobat,jangan pernah minder karena wajah yang kurang ganteng atau cantik ya,dengan ketrampilan yang kita miliki akan lebih dihargai daripada ganteng atau cantik tapi tak bisa apa apa,jadi terus belajar ya sobat kita memang tak bisa mengubah wajah namun kita bisa mengubah kemampuan kita.Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar