Selasa, 25 Maret 2014

Aku Bangga Jadi Anak Wonogiri

Wonogiri,apa yang terpikirkan saat disebutkan nama salah satu kabupaten di jawa tengah itu?tiwul,gunung,atau hijau hehe seperti nama blog saya,wonogiren hijau,saya orang Wonogiri asli tanpa rekayasa,hanya saja letak Desaku agak terpencil di ujung timur Kec.Jatipurno menjadikan saya sering di ejek teman teman,katanya rumah saya bukan termasuk Indonesia soalnya terlalu terpencil,ada juga yang mengatakan rumahku di alengko hehe,mungkin karena untuk kesana harus melalui tanjakan yang tinggi tinggi sekali,kiri kanan kulihat saja banyak pohon...nah kok malah nyanyi yaa

Meski demikian saya bangga menjadi anak Wonogiri,biarpun dikatakan ndeso pun tak apa apa,yang penting wong ndeso ini tak pernah berhenti belajar,ayo semangat buat saudara saudara dari Wonogiri dan juga saudara lain yang mungkin tersesat sampai ke blog ini.

Dan kalau kalau kalian mampir ke Wonogiri cobalah masakan khas daerah sini,nasi tiwul jangan gori,apalagi kalau ditambah dengan sambal bawang dan lalapan daun singkong kalian pasti akan selalu terkenang dengan Wonogiri,silahkan mampir ke rumah saya ya,desa ngernak,kembang sekalian membantu warga desa kami mengusir hama yang meresahkan,monyet yang tak pernah jera merusak tanaman,dulu sih sempat diusir tapi selalu balik mungkin karena dihutan sana tak ada makanan.

Hewan yang termasuk dilindungipun masih ada di Desa kami diantaranya kijang dan trenggiling,namun sayang sebagian orang memburunya demi uang dan kesenangan.

Sebagian besar masyarakat desa kami bekerja sebagai petani,ada juga yang merantau keluar jawa untuk mendapatkan penghasilan yang lebih,anak mudanya sudah enggan melirik sektor pertanian karena kurang begitu menghasilkan,biasanya padi yang ditanam hanya untuk di konsumsi sendiri,kalau pun ada yang dijual jumlahnya tak banyak.


Berada di desaku sungguh terasa tenteram dan menyenangkan,dengan suhu yang dingin dan jauh dari keramaian membuat suasana menjadi nyaman,hingga saking nyamannya terkadang sampai malas untuk melakukan sesuatu J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar