Jumat, 07 Maret 2014

Menjadi Mahasiswa Bukan Segalanya

Kuliah bukan segalanya.Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan kalau keadaan tak memungkinkan untuk menjadi seorang mahasiswa/i.Negara memang tidak mampu memberikn kita pendidikan murah.

Kita semua tahu akan hal itu namun,janganlah hal semacam itu membuat kita lemah.Lihatlah,kita masih bisa menjadi seseorang lewat jalur yang lain,belajar bukanlah sesuatu yang hanya bisa dipelajari dengan menjadi mahasiswa/i,memang tidak semua bisa kita dapatkan diluar kampus,tapi bukan berarti diluar universitas kita tidak bisa belajar.

Menjadi mahasiswa itu bukan hanya karena ingin dianggap pintar dan berkelas,tapi bagaimana memberikan kompensasi yang sesuai dengan besarnya biaya yang dikeluarkan dengan cara belajar sungguh sungguh karena mahasiswa dituntut menjadi orang yang cerdas

Masyarakat awam tahunya mahasiswa itu pintar dan calon orang sukses,jadi kalau jadi mahasiswa berarti harus siap menghadapi anggapan masyarakat yang seperti itu.

Yang paling penting harus tahu arahnya kemana setelah lulus nanti,jangan hanya memasrahkan pada nasib,yang penting kuliah urusan setelah lulus dipikirkan belakangan,itu tidak bijak namanya.

Tidak bisa dipungkiri jumlah lowongan pekerjaan dinegara ini tidak seimbang dengan jumlah pencari kerja,jadi harus siap siap kecewa kalau suatu saat tidak mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Menjadi mahasaiwa membutuhkan sebuah pemikiran yang matang bukan hanya sekedar ikut ikutan,kalau hanya demikian maka nantinya hanya akan menyia nyiakan waktu dan biaya.

Ini hanyalah sebuah opini saja,semua kembali pada keputusan anda semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar