Selasa, 18 Maret 2014

Kapan Menikah,Mas?

Suatu ketika aku mendapat pertanyaan yang cukup menggelitik.Bayangkan,saat tengah enak enak ngobrol ada salah satu kawan yang nyeletuk,kapan menikah,om?seketika tertegun dan mau tak mau berfikir juga,iya ya aku kan udah dewasa udah bisa bekerja nunggu apa lagi?

Pertanyaan yang sederhana dan harusnya dijawab dengan sederhana juga,namun apa daya umur yang semakin bertambah membuat tak bisa menjawab dengan mudah(merenung sejenak dan barulah menjawab).

“Nanti deh,kalau udah ketemu jodohnya”jawabku sambil memamerkan senyum lebar berharap dia tidak mengetahui kegelisahan yang coba aku sembunyikan.Mungkin dikiranya aku pilah pilih dalam mencari jodoh,atau aku kurang dalam berusaha.

Kalau pilah pilih jujur memang iya,tidak bisa kan kalau aku sembarangan saja dalam memilih jodoh,asal memilih saja tanpa mempertimbangkan segi yang lain.Tapi sebenarnya alasanku yang paling dari hati adalah belum laku hehehe,memang dagangan?:-).

Aku juga sudah berusaha,hanya saja tiap aku mendekati wanita selalu tidak mendapatkan respon yang baik,entah sms yang tidak dibalas,telfon tidak diangkat,mungkin saja karena kegantenganku yang melewati batas jadi membuat mereka kehilangan kata kata untuk menulis sms atau menjawab telefon,halah alesan ae omong wae wajahmu pas pasan hehe.

Jangan jangan sekali sms atau telefon udah nyerah?tentu saja tidak,aku berusaha memberi perhatian,nanya kabar,udah makan belum dan sebagainya,dibalas tidak dibalas tetep sms,namanya juga perjuangan tapi kalau dianya  dingin dingin saja  mau gimana lagi,cinta kan tidak bisa dipaksakan.

Pernah minta dikenalkan sama teman,aku lihat fotonya orangnya berjilbab dan cantik agak seneng nih,kayaknya tipe gue banget  namun ternyata wanita ini mencari calon suami yang pekerjaannya ABRI atau Polisi nah,langsung ngedrop deh,boro boro ABRI atau Polisi sedang badanku saja kurus kayak gini,yah jadinya mundur dengan terhormat daripada maju bunuh diri.

Terus kapan dong mas menikah?

Halah embuhlah,sedapatnya saja kapan yang penting tetep berusaha dan berdoa,mudahan menemukan yang agamanya bagus,sabar dan pengertian syukur syukur orangnya cantik,halah ngarep banget ya hehehe.

Mas mas,tunggu sebentar

Menoleh,iya ada apa?

Kapan menikah?


........................................... terus berjalan,pura pura tidak dengar :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar