Minggu, 23 Maret 2014

Tujuan Menulis

Apa sih tujuanku menulis?buat apa membuang waktu berjam jam didepan laptop,mending jalan jalan atau nonton tv,apa untungnya mantengin layar bikin capek mata aja,mungkin seperti itu yang orang akan katakan.tapi tidak denganku,Bagiku menulis adalah kebutuhan,sebagai tempat hati menuangkan keresahan,suka,duka dan segala hal yang lain,tapi tentu saja hal yang privasi tidak di posting hehe,cukup disimpan dalam salah satu folder dengan tingkat keamanan tinggi.

Aku tak perlu memikirkan pagerank atau SEO,aku hanya ingin menulis dan berharap ada yang membaca dan mengambil manfaat dari tulisanku.Menulis bukan sesuatu yang dengan mudah menghasilkan uang,ada banyak kesulitan yang harus dilalui dan dengan kerja keras agar bisa seperti mereka,aku menyadarinya namun tetap tak menyurutkan niatku untuk menulis,kenapa?karena aku suka menulis.

Pagi hari sampai sore aku bekerja sementara malamnya menulis,namun kadang aku sempat menulis disela sela waktu istirahat kalau ide yang menarik tiba tiba datang.Kalau sudah demikian biasanya aku mengeluarkan hp nokia lama ku dan mulai mencari tempat yang nyaman,kalau sudah selesai di save kemudian malamnya di edit,untuk posting aku tidak memakai modem,tapi menggunakan hp ini juga,nokia C6 00

Dulu saat masih dirumah aku tidak bisa menulis tiap hari,padahal waktu senggangku sangat banyak,sekarang saat kerja dipekan baru,jauh dari kenyamanan rumah aku malah bisa konsisten,aneh bukan?Aku juga bingung kenapa bisa gitu.

Semakin banyak aku membaca aku semakin aku tahu kalau tulisanku masih belum ada apa apanya,aku jadi ingin lebih banyak belajar agar tulisanku bisa sebagus tulisan mereka.entah bagaimana cara mereka menuliskan cerita hingga ratusan halaman dengan jalan cerita yang menarik dan tertata rapi,hingga kadang  pembaca seolah menyaksikan langsung adegan demi adegan yang diceritakan.

Bisakah aku seperti mereka?mudah mudahan,namun kalaupun tidak aku tak akan kecewa karena menulis itu adalah salah satu hal yang membuatku bahagia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar