Senin, 31 Maret 2014

Saat Semangat Ngeblog Meredup

Selamat malam sobat,tulisan ini aku persembahkan buat sobat yang semangat ngeblognya meredup atau bahkan hilang sama sekali.

Hari ini genap saya konsisten tiga puluh hari menulis,selama satu bulan ini saya selalu memposting satu tulisan perhari,kalau ada satu hari yang terpaksa terlewatkan karena suatu sebab,aku akan menggantinya dengan dua artikel di hari berikutnya.

Siapapun yang menulis sudah pasti mengharapkan ada yang membaca tulisannya,termasuk saya,namun ternyata untuk membuat seorang membaca di blog ku bukan hal yang mudah,dalam satu bulan ini saya mendapat kunjungan kurang dari 450,itu sudah termasuk saya sendiri yang membaca dari nokia lama saya ketika waktu senggang sekedar untuk mengecek apakah ada kata kata yang kurang lengkap atau tulisan yang tidak enak dibaca,karena terkadang ada saja yang terlewat.

Seumpama jumlah pengunjung dibulatkan menjadi 450 maka kalau dirata rata dalam bulan ini blog ku mendapat kunjungan kurang lebih 14 orang saja perhari,sedikit sekali bukan?sobat dapat membayangkan tiga puluh satu hari menulis dan jumlah pengunjung hanya segitu,kecewa?sudah pasti,aku merasa tulisanku masih jauh dari bagus hingga jumlah pengunjung sangat sedikit.

Menyerahkah aku?tentu saja tidak sobat,menulis itu hal yang membuatku nyaman dan gembira,aku bisa menceritakan sesuatu dan membaginya pada banyak orang,siapa tahu ada salah satu tulisanku yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain. 

Meski tak banyak yang datang berkunjung namun dari satu bulan ini aku sudah mengalami kemajuan,aku bisa lebih mudah menuangkan uneg uneg lewat tulisan tidak seperti satu bulan yang lalu ketika aku merasa masih seperti anak yang belajar berbicara.

Jadi jangan menyerah sobat,teruslah menulis,sekarang,esok dan seterusnya..tanamkan dalam hatimu bahwa menulis bukanlah pekerjaan yang sia sia,menulis seperti menanam,butuh waktu untuk tumbuh memerlukan perawatan dan konsistensi barulah suatu saat akan bisa dinikmati hasilnya:-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar