Sabtu, 22 Maret 2014

Ayo Membaca Ebook

Dahulu sebelum mengenal ebook aku selalu membeli buku untuk memenuhi hobiku membaca,terkadang aku harus ke kota kabupaten untuk memebeli buku atau komik kesukaanku.

Kemudian tetanggaku Mas Tumino memperkenalkan aku pada ebook,buku elektronik yang bisa dibaca di hp,kalau dahulu yang aku kenal baru ebook dengan format jar saja.

Dikemudian hari aku tahu kalau ada buku elektronik yang lebih nyaman dibaca,namanya epub,namun harus menggunakan aplikasi tambahan agar bisa dipakai,kalau aku dahulu memakai moon reader untuk android dan bubu book untuk hpku yang sekarang,nokia C6 00.

Semenjak itulah hobiku membaca menjadi jadi,aku menjadi kecanduan dengan novel terjemahan barat,yang paling sering aku baca adalah novel kasus untuk stop,serlock holmes dan agatha christie.Aku selalu betah dalam membaca buku kadang sampai seharian kalau tidak ada kegiatan,sementara karya lokal yang aku sukai adalah novel fahri asiza dengan serial Ray,gola gong:Al Bahri,aku datang dari lautan dan tentu saja andrea hirata dan kang abik.

Ada juga sih cerita silat hehe kalau pas lagi merindukan seorang pahlawan biasanya aku membacanya,dari SH mintardja,koo ping hoo,dan bastian tito dengan wiro sablengnya,yang terakhir ini pasti kalian sudah tahu karena dahulu sering ditayangkan tiap minggu pagi di salah satu stasiun tv swasta kita,ceritanya konyol dan menghibur ada saja tinggah si wiro ini dalam petualangannya membasmi kejahatan.

Bagaimana dengan sekarang?masih sama aku masih suka membaca hanya saja kali ini waktunya agak sempit karena selain bekerja aku juga harus belajar menulis di blog ini,nggak tahu kenapa setelah banyak membaca novel dan buku jadi pingin ikut ikutan menulisJ,yah meskipun tulisanku masih membosankan dan kurang menarik hehe


Bagaimana dengan kalian?suka membaca juga khan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar