Jumat, 14 Maret 2014

Hidup Ini Bukan Sekedar Kata Orang

Kata orang aku bengini,kata orang aku harus begitu.Aku sering mengalami kebimbangan karena selalu mengikuti kata oran, jadi ragu kalau mau berbuat sesuatu karena takut kalau melakukan ini nanti orang akan berfikiran begitu,akhirnya ide tidak terealisasi dan apa yang di inginkan tidak tercapai.

Sampai akhirnya aku tahu kalau hidup ini bukan bagaimana mengikuti kata orang,hidup adalah bagaimana mencapai apa cita cita kita,keinginan kita,bahagia dunia akhirat.Sekarang aku sudah tidak begitu menhiraukan kata orang,sekalipun aku berbuat seribu kebaikan toh pasti ada saja orang yang mencela,jadi lebih baik fokus pada apa yang ingin diraih asalkan bukan sesuatu yang buruk.

Kadang aku juga putus asa saat semua usahaku tak ada yang membuahkan hasil,namun kemudian sadar bahwa dengan putus asa hanya semakin menjauhkan dari apa yang ingin dituju,tak ada yang didapat dari putus asa,memang sih hal itu tidak akan bisa dihindari,namun ada baiknya kalaupun putus asa tak perlu lama lama,segeralah bangkit evaluasi apa yang salah kemudian coba lagi.

Hidup ini cuma sekali gunakan dengan bijak.

Kata orang aku tak akan mungkin menjadi penulis,karena aku bukan lulusan perguruan tinggi terkemuka,aku hanya anak seorang petani,itu kata orang,nyatanya aku sudah menjadi penulis meski baru sekedar penulis blog,namun namanya khan penulis juga J,aku juga tak pernah menyerah menulis meski aku tahu tulisanku masih jauh dari bagus.

Aku akan berusaha agar suatu saat orang yang membaca tulisanku merasa nyaman dan betah,bukan membaca judulnya saja kemudian melarikan diri,aku juga tidak tahu bagaimana tulisan yang bagus itu,yang aku bisa saat ini hanya menulis dan menulis karena aku belum berkesempatan mengikuti seminar atau sekolah menulis.

Kadang aku malu dengan kata kataku yang acak acakan dan susah dimengerti ini,namun akan lebih malu lagi kalau aku hanya melakukan copas untuk sekedar memposting artikel,kejujuran itu segalanya bagiku,jelek kalau hasil karya sediri akan lebih dihargai orang daripada bagus namun hasil plagiat.


Jangan ragu untuk mewujudkan mimpimu,apapun itu asal merupakan hal yang baik berusahalah meraihnya meski menurutmu sulit,jangan menyerah ya.Jadikan kesulitan itu tantyangan yang bisa membuatmu lebih baik,bukan beban yang membuatmu menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar